Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 27 Maret 2012

Trik tampil memukau bagi yang berkulit gelap

Makeup Shimmering memang tengah menarik perhatian banyak wanita, tidak terkecuali bagi yang berkulit gelap. Efek mengilap yang ditampilkan makeup shimmering memang menjadi daya tarik, tapi ini juga yang membuat banyak wanita berkulit gelap enggan untuk mencoba. Tapi Amy Tirtosupono-Wirabudi, Editor in Chief InStyle Indonesia justru berpikir sebaliknya. Menurutnya, makeup shimmering cocok untuk warna kulit apa saja. Biasanya yang menghindari justru mereka yang berkulit berminyak, sebab akan membuat cahaya kulit semakin mengilap.

Tapi bagi kita yang berkulit gelap dan tidak berminyak, makeup shimmering bisa menjadi sentuhan yang menyegarkan sekaligus memudakan penampilan. Karena efek glowing dan radiance semakin kuat. Ada 5 area wajah yang dapat diberi shimmer. Tapi Amy menyarankan, agar kita memilih 2 area wajah saja yang ditonjolkan dengan shimmer.

  • Kelopak mata atas bagian tengah, mendekati bulu mata. Bubuhkan di atas eyeshadow matte yang sudah dipulaskan ke seluruh permukaan kelopak mata atas, lalu baurkan. Fungsinya membangun kedalaman dimensi mata.
  • Sedikit di ujung dalam mata, mendekati pangkal hidung, untuk memberi kesan muda. Pilih produk yang berbentuk krim, baurkan dengan cotton bud ke arah kelopak mata atas, bukan ke bawah.
  • Pada lingkaran pipi, aplikasikan shimmer berbentuk bubuk dengan gerakan melingkar, lalu tarik ke arah telinga (bukan ke arah bawah). Jaga agar efek shimmer berada tetap di area bulatan dan tulang pipi.
  • Pada bibir. Berupa lipgloss yang sebaiknya dipulas setelah kita memakai lipstik berwarna nude, netral atau pale. Jika Anda memakai lipstik berwarna terang, hindari penambahan lipgloss shimmer yang akan membangun kesan theatrical. Jika sudah memakai lipgloss, jangan mengaplikasikan makeup shimmer lain agar tidak terlihat berlebihan.
  • Sepanjang tulang selangka. Gunakan bedak tabur dengan efek shimmering. Pemakaian produk pada area dekat leher ini bisa dikombinasikan dengan lima titik lain.

Ayo jangan takut bereksperimen, tampilkan aura segar dari kulit gelap Anda yang eksotik. (Christina/Siagian Priska)


sumber http://preventionindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar